Anak Muda Harus Melek Asuransi Kesehatan! Ini Tips Memilih Asuransi Kesehatan, Jangan Sampai Salah Pilih

Banyak orang berasumsi bahwa asuransi kesehatan itu selalu mahal, padahal tidak selalu mahal. Saat ini sudah banyak perusahaan asuransi menawarakan produk asuransi kesehatan terbaik dengan harga murah, yang cocok untuk kantong anak muda. Mengingat dengan banyaknya manfaat yang didapatkan dari asuransi kesehatan, dengan premi yang murah sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak memiliki asuransi kesehatan.

Walaupun masih muda, kita tidak bisa memprediksi apa yang terjadi pada masa depan. Masalah kesehatan juga tidak bisa diprediksi kapan terjadi. Jadi untuk menghindari resiko-resiko yang terjadi akibat masalah kesehatan, sebaiknya kamu menyiapkan diri dengan membeli asuransi kesehatan yang tepat.

Read More

Asuransi kesehatan hadir untuk memberikan solusi dalam menyiasati biaya kesehatan yang kian tinggi, dari tahun ke tahun. Adapun beberapa penyakit yang bahkan membutuhkan biaya yang lebih besar, terlebih jika tidak memiliki biaya darurat untuk pengobatan. Kamu bisa mengalami masalah keuangan yang akan mengganggu kondisi ekonomi kamu. Jadi, dengan memiliki asuransi kesehatan, kamu mengalihkan resiko-resiko tersebut pada asuransi.

Bagi kamu yang belum pernah membeli asuransi kesehatan, dan bingung memilih asuransi yang tepat, berikut tips memilih asuransi kesehatan:

 

1. Memilih asuransi kesehatan dari perusahaan dengan reputasi yang baik

 Banyak perusahaan asuransi yang menawarkan berbagai produk yang memberikan proteksi jiwa, kesehatan, dan lainnya dengan berbagai keunggulan. Langkah pertama yang harus diperhatikan adalah reputasi perusahaan asuransi, dan juga agen asuransinya. Kamu dapat melakukan pengecekan melalui situs perusahaan, review dari beberapa nasabah dan beberapa sumber terpercaya, dan juga perusahaan harus sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

2. Pastikan keunggulan dari produk asuransi

 Pastikan manfaat dan keunggulan dari produk asuransi kesehatan yang akan kamu beli. Pilih asuransi kesehatan tanpa ribet, dengan menawarkan proses klaim yang mudah dan cepat seperti sistem cashless, double claim, dan proses klaim bisa dilakukan melalui aplikasi.

 

3. Perhatikan jaringan rekanan Rumah Sakit maupun klinik

 Selain itu, perhatikan juga jaringan rumah sakit/klinik rekanan dari asuransi kesehatan. Pastikan asuransi tersebut memiliki jaringan yang luas di seluruh Indonesia, sehingga akan memudahkan kamu untuk mendapatkan layanan kesehatan di mana saja.

 

4. Biaya premi sesuai dengan kebutuhan

 Selain beragam produk dan manfaat yang ditawarkan, harga premi asuransinya pun beragam. Ada yang murah dan ada yang cukup mahal. Semuanya tergantung dengan kebutuhan dan manfaat yang akan diterima. Untuk memilih premi yang tepat, pilih premi yang sesuai dengan kebutuhanmu tetapi juga dengan manfaat yang baik juga.

 

5. Tidak menunda membeli asuransi kesehatan

 Tidak banyak anak muda yang sadar bahwa memiliki asuransi kesehatan sangat penting, karena mereka tidak dapat merasakan manfaatnya langsung. Tetapi, yang perlu diketahui adalah membeli asuransi disaat usia muda dengan kondisi tubuh yang sehat, premi yang dibayarkan akan lebih murah dibandingkan kamu membeli pada saat usia yang lebih tua. Kemudian, jika membeli pada saat masih sehat permohonan aplikasi lebih gampang disetujui, dibandingkan jika sudah terkena penyakit tertentu. Karena hal itu juga akan memengaruhi premi asuransi.

 Nah, itulah beberapa tips untuk memilih asuransi yang tepat untuk anak muda atau pemula. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa kunjungi beberapa situs perusahaan asuransi, pahami manfaat dan keunggulan produk, atau juga kamu bisa kunjungi agen asuransi kesehatan yang terpercaya untuk konsultasi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *