Hasil BRI Liga 1 2021 – Persebaya Raih 3 Poin Perdana, Wilkson Gemilang, Persikabo Makin Merana

Persebaya Surabaya sukses memetik tiga poin perdana di BRI Liga 1 2021 usai mengalahkan Persikabo, Sabtu (11/9/2021). Berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Persebaya Surabaya melibas Persikabo 1973 lewat skor 3 1 pada pekan kedua kompetisi. Gol kemenangan Bajul Ijo dilesakkan Ricky Kambuaya dan brace dari Jose Wilkson.

Sedangkan Persikabo mendapatkan lesakan hiburan melalui eksekusi penalti Ciro Alves. Raihan ini merupakan tiga poin perdana bagi Persebaya, mengingat di laga pertama, Bajul Ijo kalah dari Borneo FC dengan skor 3 1. Adapun Ciro Alves cs makin merana. Lantaran pada laga pembuka BRI Liga 1 2021, Persikabo bermain imbang kontra Madura United.

Read More

Hasilnya, tim asuhan coach Igor ini dari dua pertandingan sekalipun belum pernah meraih kemenangan Persebaya dan Persikabo memainkan permainan dengan intensitas tinggi. Kedua tim sama sama berusaha untuk memenangkan penguasaan bola di lapangan tengah.

Pressing ketat coba diterapkan Bajul Ijo untuk menekan kreativitas permainan Ciro Alves dkk. Persikabo mendapatkan peluang matang untuk membuka keunggulan di menit ke 4. Adalah Ciro Alves yang berhasil melepas tembakan dari dalam kotak penalti.

Namun shot pemain asal Brasil itu masih dapat diantisipasi. Bajul Ijo tak ingin berada dalam tekanan. Persebaya gantian mendapatkan peluang emas melalui Samsul Arif. Shot eks pemain Arema FC itu masih dapat diantisipasi Syahrul.

Samsul Arif lagi lagi memperoleh peluang di menit ke 6. Namun di menit menit awal pertandingan, kiper Persikabo, Syahrul masih dalam fokus tinggi untuk menjaga gawang timnya tak kebobolan. Memasuki menit ke 10, Persebaya Surabaya mulai lebih sabar dalam membangun serangan.

Kedua tim mengusung permainan yang berbeda meski bermain terbuka. Persebaya lebih bermain umpan pendek merapat memanfaatkan kecepatan Samsul Arif. Sedangkan Laskar Padjajarn lebih bermain direct dengan Ciro Alves yang ditugaskan sebagai target man.

Memasuki menit ke 20, Persebaya berhasil mendapatkan peluang beruntun melalui Ricky Kambuaya dan Taisei Marukawa. Namun pertahanan berlapis Persikabo sukses membuat Bajul Ijo tak bisa memanfaatkan peluang dengan klinis. Persebaya akhirnya membuka keunggulan pada menit ke 24 melalui lesakan Wilkson.

Penyerang asal Brasil itu sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menerima sodoran umpan Alwi Slamat. Memasuki menit ke 30, Persikabo mulai menaikkan intensitas serangan. Deburan shot dari luar kotak penalti coba dilancarkan Ciro Alves dkk.

Namun penampilan Ernando sukses mematahkan deretan peluang Persikabo untuk menyamakan kedudukan. Bajul Ijo kembali menambah kedudukan di menit ke 38 melalui lesakan Ricky Kambuaya. Persebaya lagi lagi melesakkan gol di menit ke 41 melalui Wilkson.

Babak pertama ditutup untuk keunggulan Persebaya. Persiakbo bermain lebih intens pada babak kedua untuk bisa menyamakan kedudukan. Masuknay Ahmad Noviandani menambah daya dobrak permainan Persikabo.

Hasilnya, tim asuhan coach Igor sukses mengecilkan ketertinggalan di menit ke 64. Adalah Ciro Alves yang sukses mencatatkan namanya di papan skor melalui titik penalti. Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan, Bajul Ijo menang dengan skor 3 1.

Ernando (GK): Arif Satria, Sesay, Rachmat Irianto, Syaifudin: Alwi Slamet, Ricky Kambuaya, Taisei Marukawa, Samsul Arif, Bruno Moreira, Wilkson Syahrul (GK): Didik, Andy, Shumaiko, Firza: Pushniakov, Manahati, Roni, Ciro Alves, Hendra Bayauw, Dimas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.