Ingin Kredit Mobil Bekas? Ikuti Tips Atur Anggaran di Sini!

Kredit mobil bekas belakangan memberikan banyak promo besar-besaran kepada masyarakat Indonesia. Mereka dengan ekonomi bawah hingga menengah bisa mendapatkan keuntungan dengan membeli mobil secara kredit. Pembelian kredit bisa membantu siapapun untuk memiliki sebuah mobil, bahkan bekas sekalipun.

Apakah kamu berniat untuk beli mobil? Kredit sebuah mobil bekas tentu bisa menjadi pilihan untuk dipertimbangkan. Pertanyaannya, sudahkah kamu mempersiapkan dengan baik finansialmu? Sebelum memutuskan kredit, pastikan bahwa kamu sudah mengatur finansial dengan sebijak mungkin, bagaimana caranya?

Tips Kredit Mobil Bekas

1. Pastikan Membeli Mobil Sesuai Kebutuhan

Ketika kamu memutuskan untuk beli mobil, sekalipun kredit, maka pertimbangkan seberapa sering nantinya kamu akan menggunakannya. Lalu, atas dasar apa kamu membelinya? Kalau mobil akan kamu gunakan untuk berkendara di kota dan belum berkeluarga, maka belilah model yang kecil.

Mobil dengan ukuran kecil umumnya memiliki harga yang murah sebab ukurannya ringan. Jarak tempuhnya pun lebih baik kalau kamu membandingkannya dengan kendaraan yang besar. Mobil kecil juga menyediakan bagasi yang minimalis, jadi konsumsi bahan bakar akan semakin irit.

Namun, kalau kamu sudah memiliki keluarga dan sering menggunakannya untuk keperluan luar kota, belilah yang model SUV atau agak besar. Carilah yang sekiranya juga hemat bahan bakar dan efisien digunakan. Pastikan sebelum kamu memutuskan unit apa yang ingin dibeli, carilah yang sesuai dengan yang dibutuhkan.

2. Pangkas Anggaran yang Tidak Penting

Tips berikutnya adalah catat seluruh uang masuk ataupun keluar pada anggaran bulananmu. Kamu harus tahu pengeluaran mana yang sekiranya kamu rasa tidak penting. Kalaupun ada pengeluaran yang kamu rasa tidak terlalu penting semacam berlangganan streaming aplikasi, hentikan itu.

Ingat, walau kamu kredit mobil bekas, tetap saja ada DP yang perlu dikeluarkan. Kalau kamu tergiur dengan promo DP hanya 0 rupiah, sebaiknya hindari! Tanpa DP, maka kamu akan dibebani dengan kredit bulanan yang sangat tinggi. Tenorpun jadi lebih panjang. Artinya, kamu akan terlilit hutang dalam jangka panjang.

3. Teliti Harga Mobil

Terakhir, kamu harus meneliti berapa harga mobil yang sesuai dengan kebutuhanmu. Cobalah membandingkan antara mobil satu dengan lainnya supaya kamu bisa menemukan kendaraan yang dirasa tepat dengan harga terjangkau.

Walaupun nanti harga yang ditawarkan kepadamu ini rata-rata sama, pastikan jika kamu juga perlu riset. Carilah dengan harga terjangkau dan modelnya sesuai dengan yang diinginkan. Kalaupun harganya tapi namun model dirasa kurang sesuai, maka pertimbangkan juga apa keputusan yang tepat untuk kamu ambil.

Apakah kamu mau kredit mobil terpercaya? Gunakan platform mo88i! Di sini, kamu kredit mobil dengan model apapun dan tentu cicilannya rendah! DP yang dibebankan juga ringan dengan tenor yang panjang. Mau kredit mobil bekas terpercaya? Gunakan mo88i!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.