Jinpei Matsuda, Siapa Dia dalam Serial Detective Conan?

Kalau kamu baru mau coba nonton anime Detective Conan, mungkin kamu belum familier dengan Shinichi Kudo. Cowok ini adalah seorang siswa SMA dengan bakat detektif luar biasa yang tidak sengaja menjadi saksi mata aktivitas illegal dua orang pria. Tertangkap basah, ia pun diberi minuman obat percobaan buatan organisasi kriminal kedua pria tersebut hingga dikira mati. Shinichi yang selamat kemudian berubah wujud seperti anak berusia tujuh tahun dan menggunakan nama samaran Conan Edogawa.

Nah pada serial Detective Conan Season 30, Jinpei Matsuda muncul saat Rei Furuya dan Hiromitsu Morofushi sedang berbicara. Mereka bertiga pergi ke toserba bersama tepat sebelum upacara kelulusan mereka. Mereka akan segera lulus dari sekolah polisi. Mereka menyadari bahwa mereka berbagi banyak kenangan di sekolah polisi ketika mereka mengingatnya. Siapa sebenarnya Jinpei Matsuda?

Latar Belakang Jinpei Matsuda

Jinpei Matsuda atau Matsuda Jinpei adalah salah satu karakter pendukung dari serial Detective Conan. Matsuda adalah mantan kekasih dari Miwako Sato, mantan rekannya. Ayah Matsuda adalah seorang petinju pro yang ditangkap walaupun tidak bersalah karena alasan ia ada di tempat di mana seseorang yang merupakan mantan petinju pro dipukuli sampai mati. Kemudian, pelaku sebenarnya ditangkap dan polisi membebaskan ayah Matsuda.

Tetapi, dia telah merasa kalah dalam pertandingan pada saat itu dan kemudian tidak ada yang berjalan baik untuknya. Pada akhirnya, ayah Matsuda berhenti bertinju dan menenggelamkan dirinya ke minuman alkohol. Karena hal itu, Matsuda menyimpan dendam terhadap polisi. Matsuda akhirnya memutuskan menjadi seorang polisi. Dia masuk ke akademi kepolisian bersama Rei Furuya, Kenji Hagiwara, Wataru Date, dan Hiromitsu Morofushi.

Kepribadian Jinpei Matsuda

Jinpei memiliki emosi yang kurang baik. Ia cepat bertengkar dan kurang koordinasi. Di akademi kepolisian, dia berkelahi dengan Rei Furuya. Kenji Hagiwara menjuluki Matsuda “setan pembongkaran”, meskipun dia akrab dengan pembongkaran mecha dan bom, ada aspek seperti membongkar pistol untuk uji tembak tanpa izin. Asisten polisi Miwako Sato juga mengutarakan bahwa dia memiliki sikap yang buruk dalam mendengarkan.

Kemampuan

Kemampuan Matsuda turun dari ayahnya yang merupakan seorang petinju pro. Matsuda mahir bertinju sejak diajarkan oleh ayahnya. Matsuda juga mahir dalam bidang mekanik karena bisa memperbaiki mobil; membongkar senjata, memperbaiki, dan memasangnya kembali; hingga menjinakkan bom dengan cepat dalam tiga menit.

Hubungan

Wataru Date dan Hiromitsu Morofushi merupakan teman sekelas di kelas Onizuka akademi kepolisian.

Kenji Hagiwara merupakan teman dekat di kelas Onizuka akademi kepolisian. Setelah lulus, Kenji Hagiwara ditugaskan ke regu penjinak bom yang sama dengan Jinpei Matsuda.

Rei Furuya merupakan teman sekelas di kelas Onizuka saat akademi kepolisian. Awalnya Matsuda dan Rei Furuya memiliki konflik, namun mereka berhasil bekerja sama dalam menyelamatkan Instruktur Hachiko Onizuka dari krisis kehidupan, dan malam itu mereka saling berbicara alasan mereka ingin menjadi polisi. Matsuda yang mengajari Zero cara membongkar bom.

Miwako Sato merupakan kekasih Jinpei Matsuda. Awalnya Sato menganggap Jinpei Matsuda dingin dan penyendiri, namun mereka peduli satu sama lain. Sato dan Matsuda jatuh cinta di beberapa titik waktu. Hingga, Matsuda akhirnya meninggal di dalam Ferris Wheel yang ditanami bom. Kematian Matsuda menghantui Sato untuk jangka waktu yang lama dan ia menyimpan pesan terakhir kepadanya di ponsel sebagai kenang-kenangan.

Pecahkan berbagai misteri dalam serial Detective Conan. Tentunya, dengan mendownload aplikasi Viu di smartphone-mu! Aktifkan juga Viu Premium agar bisa streaming tanpa iklan dan akses full episode film favoritmu.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *