Keuntungan Menggunakan Semen Instan

Siapa yang tidak mengenal semen instan? Yang mana bahan bangunan yang sangat praktis dalam penggunaannya ini sudah sangat populer dikalangan masyarakat. Semen ini memiliki kandungan pasir didalamnya, sehingga anda sebagai pengguna tidak perlu lagi menambahkan bahan-bahan lainnya.

Karena Semen instan yang merupakan bahan bangunan ini sudah siap pakai hanya dicampurkan dengan air saja. Dengan menggunakan semen instan, berikut ini adalah beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan, antara lain yakni :

Keuntungan Menggunakan Semen Instan

1. Dapat Meminimalisir Kerusakan

Salah satu keuntungan atau manfaat yang akan anda dapatkan dengan menggunakan semen instan adalah dapat meminimalisir kerusakan. Kerusakan pada sebuah bangunan bisa saja disebabkan oleh retaknya dingding. Hal ini bisa terjadi karena adonan dan campuran semen digunakan untuk pembuatan rumah cukup keras atau terlalu lembek.

Oleh sebab itu jika anda mengunakan semen instan ini tentunya dapat meminimalisir kerusakan. Sebab dari segi kemanan dan kualitas semen ini lebih unggul dan jauh lebih efisien. Selain itu semen ini juga bersifat elastis, sehingga bisa menyesuaikan dengan temperatur udara disekelilingnya dan efek terhadap bangunan akan menjadi semakin rendah.

2. Mudah dalam Penggunaannya

Selain dapat meminimalisih kerusakan, keuntungan semen instan ini juga lebih mudah dalam penggunaannya. Tentunya akan lebih praktis juga, sebabĀ  para pengguna semen ini tidak perlu menambahkan bahan lain apapun. Selain itu, Mereka juga tinggal memilih spesifikasi semen untuk kebutuhan yang mereka inginkan.

Dengan begitu akan lebih praktis, anda tinggal menyesuaikan saja akan kebutuhan dengan kandungan semenya. Semen ini juga cocok untuk diaplikasikan dengan berbagai jenis bangunan seperti mulai dari rumah dan bangunan yang bertingkat. Oleh sebab itu semen ini banyak diminati dan banyak digunakan oleh para kontraktor karena penggunaannya yang lebih praktis.

3. Komposisinya Seimbang

Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan semen ini, karena adonan tidak akan terlalu keras dan lembek. Mengapa demikian ? Sebab semen ini secara otomatis sudah ditakar sedemikian rupa agar seimbang. Komposisi bahan dalam pembuatan semen ini yakni semen, pasir silika, aditif, dan filler, jadi sudah dipastikan rata dan tercampur dengan sempurna. Semen ini juga telah dipasarkan dan laris karena penggunaanya yang lebih praktis. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi, karena semen ini bagus kualitasnya dan penggunaannya lebih efesien.

4. Kualitas Lebih baik

Keuntungan terakhir yang akan anda dapatkan dengan menggunakan semen ini adalah akan mendapatkan kualitas yang terbaik. Semen instan ini memiliki bahan baku yang memiliki mutu terbaik, dan melewati proses dengan pengawasan yang tinggi secara bertahap. Selain itu, dalam pembuatan semen ini juga menggunakan alat yang modern sehingga bahan bakunya dapat tercampur secara merata. Semen instan ini juga memiliki komponen additif yang sesuai, tak heran jika dapat memberikan sifat bahan yang lebih baik dibanding semen biasa.

Dengan menggunakan semen ini juga bisa menghindarkan masalah seperti dinding pecah-pecah, lantai keramik terangkat, dan juga berbagai masalah lainnya. Selain itu, semen ini cocok diaplikasikan dengan berbagai jenis bangunan seperti pembuatan rumah bahkan bangunan yang bertingkat. Walaupun harganya lumayan mahal, akan tetapi kualitas yang diberikan adalah yang terbaik. Jadi tidak heran lagi karena bahan baku yang digunakan kualitasnya terbaik semua. Meskipun harganya lumayan mahal, namun semen ini banyak peminatnya karena kualitasnya yang baik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *