Manchester United vs Liverpool, Pesta Gol Mohamed Salah dkk atau Seret Gol di Old Trafford?

Manchester United bakal menjadi tuan rumah saat menghadapi Liverpool dalam lanjutan pekan 9 Liga Inggris yang akan berlangsung malam ini. Pertandingan Manchester United vs Liverpool Liga Inggris tersaji di Old Trafford Stadium, Minggu (24/10/2021) pukul 22.30 WIB. Laga ini dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV dan live streaming Mola TV.

Meski berlaga di hadapan publik Old Trafford dan dipenuhi penggemar, Manchester United wajib waspada terhadap Liverpool. Hal itu karena catatan mentereng tim asuhan Jurgen Klopp dalam partai tandang musim ini. Tidak hanya di kompetisi domestik Liga Inggris, termasuk juga di kancah Eropa, Liga Champions.

Read More

Sejak menghadapi Hertha Berlin pada uji coba pra musim 2021, Liverpool setidaknya mencetak tiga gol dalam pertandingan tandang mereka. Bahkan Mohamed Salah dan kolega tak jarang melebihi produktivitas 3 gol. Tidak hanya tim papan bawah seperti Norwich atau Watford, tim sekelas Porto dan Atletico Madrid juga menjadi keganasan dari lini serang The Reds.

Apalagi pada pertandingan tandang terakhir ke Wanda Metropolitano, Liverpool melibas tuan rumah dengan skor 2 3 dan membawa pulang poin penuh dalam babak fase grup Liga Champions. Mohamed Salah memimpin top skor Liverpool sementara dengan koleksi 7 gol di Liga Inggris. Lalu ada Sadio Mane (5), Roberto Firminho (4), dan Diogo Jota (3).

Mantan pemain MU dan Liverpool, Michael Owen bahkan tak segan mengucapkan bahwa Mohamed Salah pemain terbaik dunia saat ini. Hal itu karena kecerdikannya dalam mencetak gol. Dua pekan terakhir dia mencetak gol hebat dengan oleh individu dan skillnya di lapangan.

"Dia pasti pemain terbaik di dunia saat ini dan gol itu, minggu lalu sangat bagus. Dia hampir tidak bisa dimainkan musim ini, jadi ini adalah permintaan besar untuk pertahanan Manchester United untuk membuatnya diam," kata Owen. Sementara itu, Paul Merson dari Sportskeeda mengatakan, pertandingan malam ini akan menjadi laga yang sulit, baik untuk Manchester United maupun Liverpool. "Ini adalah pertandingan terbesar akhir pekan Liga Inggris dan saya telah melihat banyak orang mengatakan Liverpool akan membantai Manchester United. Tapi saya tidak setuju dengan narasi itu dan saya akan memberi tahu Anda dengan tepat mengapa," kata Merson.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kedua belah pihak dan jika ada satu hal yang tidak diinginkan Manchester United, itu adalah kalah dari Liverpool di kandang," tambahnya. Manchester United tengah pekan lalu tampil gemilang saat melawan Atalanta. Tim asuhan Solskjaer mampu bangkit dan menang setelah tertinggal dua gol lebih dulu.

Hasil tersebut bisa menjadi parameter, mengapa pertandingan malam nanti bakal berlangsung sengit, menurut Paul Merson. "Jika mereka bermain seperti yang mereka lakukan melawan Atalanta di babak kedua, saya memberi mereka setiap kesempatan untuk bermain, mendapatkan hasil yang positif. "Suasana di Old Trafford akan menjadi sengatan dan para penggemar akan berada tepat di belakang pemain, saya memperkirakan hasil laga berakhir imbang 1 1," pungkasnya.

Sportsmole: Manchester United 2 3 Liverpool Squawka: Manchester United 2 1 Liverpool

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.