Pelatih Persib Bandung: Syafril Pemain Muda dengan Talenta Besar

Dalam beberapa kali sesi latihan Persib Bandung, Syafril Lesatuhu terlihat cukup menonjol. Mantan kapten Persib U 19 itu sebetulnya bukan nama baru karena sejak musim 2019 Syafril sudah naik kelas ke tim senior. Namun sepanjang musim 2019 hingga 2020, pemain berusia 23 tahun tersebut belum sekalipun tampil bersama Persib di liga.

Kendati demikian, pelatih Persib,RobertAlberts, melemparkan pujian kepada pemain terbaik Liga 1 U 19 2018 itu. "Syafril, pemain muda dengan talenta besar sudah terlihat dia bisa pergi ke level lebih tinggi, kami memantau Syafril secara intensif karena dia punya kapasitas untuk jadi pemain senior. Dia pemain fantastis," ujarRobertAlbertssetelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (27/5/2021). Namun ketika ditanya kans Syafril untuk bermain di Liga 1 nanti, pelatih asal Belanda itu belum tahu karena harus dilihat terlebih dahulu kondisinya.

Read More

Pemain Persib U 19, Syafril Lestaluhu. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA) Syafril yang berposisi sebagai gelandang tengah pun harus mampu bersaing dengan pemain berpengalaman semisal Abdul Aziz, Dedi Kusnandar, Gian Zola, dan bahkan rekannya ketika di Persib U 19, Beckham Putra Nugraha. Robert berharap, selama masa persiapan ini, Syafril bisa membuktikan kualitasnya sehingga peluang untuk bermain akan terbuka lebar. "Di liga masih belum tahu. Syafril masih muda, dan ada persaingan di posisi itu jadi dia perlu membuktikan dirinya lebih jauh. Itu sedang dikerjakan saat ini, tapi ketika ada peluang ya kembali kepada pemain untuk memanfaatkannya," ucapnya.

Persib sendiri bisa dibilang kekurangan stok gelandang berpengalaman setelah hengkangnya Omid Nazari danKimJeffreyKurniawan. Mungkinkah Syafril Lestaluhu menjadi opsi pengganti keduanya?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.