Pemula Wajib Tahu Tips Dan Trik Dalam Bermain Crypto Paling Basic

Crypto sebenarnya sudah mulai dikembangkan sejak tahun 1990an namun sekitar 10 tahun terakhir ini, crypto baru saja mulai diterima. Di Indonesia, mata uang crypto lebih sering disebut sebagai asset crypto. Semakin lama perkembangan asset crypto ini makin potensial dan menguntungkan, sehingga dengan demikian banyak orang yang mulai meliriknya serta ingin melakukan investasi pada asset crypto. Namun tentunya untuk Anda yang tertarik melakukan investasi pada asset apapun itu, sebaiknya Anda banyak belajar dan mencari tahu lebih dulu cara bermain crypto yang benar dan menguntungkan.  Jangan sampai Anda tidak tahu banyak namun kemudian langsung melakukan investasi, hal itu sangatlah berisiko. 

Berikut ini tips bermain kripto yang aman bagi pemula :

  • Pahami Berbagai Jenis Asset Crypto

Ada banyak sekali jenis asset crypto yang bisa Anda investasikan, namun Anda tentunya lebih sering mendengar tentang Bitcoin bukan? Jika Anda mencari di semua platform Crypto Exchange, maka hampir semua platform biasanya menyediakan asset crypto dengan jenis Bitcoin ini, maka dari itu jika Anda ingin berinvestasi pada asset crypto yang paling aman, maka Anda bisa memilih bitcoin. Namun tentunya ada beberapa asset crypto lainnya yang bisa Anda investasikan seperti misalnya Ethereum. Dengan mengetahui keseluruhan jenis crypto dapat bisa menjadi bekal invetsasi kripto lebih aman bagi seorang pemula.

  • Ketahui Fitur Trading Yang Menguntungkan

Biasanya setiap platform Exchange akan menawarkan berbagai fitur yang berbeda yang bisa memudahkan Anda dalam bertransaksi. Maka dari itu sebagai pemula, sangat penting untuk Anda mengetahui semua fitur yang bisa menguntungkan Anda. Tentunya ada juga fitur yang membantu Anda untuk belajar lebih banyak mengenai crypto, seperti misalnya fitur yang menampilkan chart harga yang bisa membantu Anda dalam melakukan analisa. Kemudian ada juga fitur yang bernama short selling yang gunanya adalah memastikan Anda tetap bisa mendapatkan keuntungan dari transaksi crypto meskipun telah terjadi penurunan nilai mata uang crypto. Dengan memanfaatkan fitur-fitur tersebut maka bisa lebih memaksimalkan investasi yang Anda lakukan.

Merancang Perencanaan Saat Trading 

Ketika Anda hendak melakukan trading crypto maka sebaiknya sebelum Anda melakukan trading, Anda lakukan perencanaan menyeluruh sebelumnya. Sehingga dengan demikian Anda bisa mendapatkan gambaran keadaan investasi yang akan Anda lakukan. Sebab jika Anda gegabah dan terlalu cepat memutuskan suatu hal saat trading bisa menyebabkan Anda mendapatkan kerugian. Sebaiknya Anda juga mencari tahu bagaimana rencana yang dilakukan oleh trader-trader professional sebelum melakukan trading. Dengan banyak belajar dan merancang sebuah rencana sebelum melakukan trading juga bisa membantu Anda untuk menghindari adanya kerugian dalam trading.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.