Yuk Cari Tahu Sewa Kantor Di Jakarta dengan Tepat

Jika kamu ingin menyewa kantor di daerah Jakarta, tentunya harga yang ditawarkan cukup tinggi. Seperti yang kita ketahui bahwa sewa kantor menjadi salah satu hal penting yang harus dipikirkan untuk kelangsungan jalannya sebuah bisnis. Namun, mencari tempat sewa kantor dengan kualitas baik, cukup sulit untuk dicari.

Anda membutuhkan persiapan yang sangat matang agar seluruh proses bisnis dapat berjalan sesuai dengan visi misi perusahaan. Anda juga harus selektif agar mendapatkan kenyamanan selama menjalankan operasional bisnis dengan sebaik mungkin.

Simak Tips Penting Sewa Kantor Di Jakarta dengan Mudah 

Pastikan Anda Melakukan Survei

Sumber gambar: Canva

Tahapan pertama dalam sewa kantor di Jakarta adalah anda perlu melakukan survei area terlebih dahulu. Hal ini merupakan poin yang sangat penting untuk keberlangsungan perusahaan kedepannya. Anda harus melakukan survei tempat dan mengeksplorasi ke beberapa titik yang menjadi sasaran untuk kantor baru. 

Misalnya area bisnis Sudirman atau Kuningan yang sangat potensial karena letak yang strategis dengan ciri khas akses yang dekat ke area publik dan pusat kota seperti bandara, stasiun, pusat perbelanjaan atau restoran. Jadi pastikan segala hal sesuai dengan kebutuhan bisnis perusahaan serta dapat menarik atensi karyawan.

Lokasi dan Akses Kantor

Sebagian orang berpendapat, jika kawasan pusat kota adalah lokasi kantor terbaik dan paling strategis. Tidak salah memang, namun bagaimana jika harga sewa ruang kantor di sana dibanderol sangat mahal?

Alternatifnya adalah pilih lokasi yang berada sedikit ke pinggiran kota. Cukup jauh untuk dijangkau memang, namun harga sewa kantor lebih murah. Tentunya ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang mencari kantor dengan harga sewa kantor murah di Jakarta. 

Selain itu, perhatikan juga lingkungan di sekitar gedung. Meski berada di pinggiran kota, banyak kok gedung kantor yang memiliki akses mudah serta dekat fasilitas umum dan moda transportasi publik.

Fasilitas yang Disajikan Oleh Pihak Sewa Gedung

Fasilitas yang tersedia di dalam gedung kantor juga penting untuk diperhatikan. Jangan sampai kamu telah membayar biaya sewa kantor mahal, namun fasilitas yang ada malah tidak sesuai. Lebih baik komunikasikan terlebih dahulu mengenai hal tersebut dengan pengelola gedung.  

Tanyakan juga perihal jangka waktu pemindahan hingga kontrak sewa kantor agar kamu lebih paham. Perjelas, apa-apa saja yang akan kamu dapatkan jika kamu menyewa kantor tersebut.  Selain itu, ketahui apa-apa saja peraturan dan kewajiban yang harus kamu lakukan sebagai penyewa gedung.

Renovasi sesuai Kebutuhan

Langkah penting berikutnya untuk sewa kantor di Jakarta ialah melakukan renovasi. Tahap ini biasa masuk dalam salah satu kategori perjanjian sewa kantor. Segala proses renovasi dipertanggungjawabkan oleh kontraktor tersebut. 

Namun dalam proses renovasi layanan serviced office, umumnya tidak sering dilakukan karena ruangan tersebut sudah di desain khusus mengikuti perkembangan zaman, modern dan fasilitas seperti jumlah lampu, AC, printer, mesin fax, dan lain-lain sudah tersedia secara lengkap.

Negosiasi Harga dengan Tepat

Sumber gambar: Canva

Langkah selanjutnya masuk ke proses bernegosiasi dengan pemilik gedung. Proses ini tak begitu sulit dilakukan karena kamu hanya melakukan percakapan diskusi dengan building management untuk mengambil keputusan yang kooperatif. 

Prinsip dasar dari tahap ini adalah kamu harus mengatakan langsung apa saja yang ingin perusahaan dapatkan ketika mengambil salah satu unit di gedung tersebut. Anda juga bisa mencari tahu istilah-istilah dalam sewa gedung agar memudahkan kamu pada saat negosiasi berlangsung. 

Paham Kontrak Sewa kantor

Dalam sewa kantor ada aspek hukum perdata yang harus dipahami, khususnya perjanjian sewa menyewa. Karena masuk dalam ranah hukum perdata, maka bukti tertinggi yang harus ada adalah bukti hitam di atas putih. 

Perjanjian sewa kantor secara tertulis akan menjadi dasar kontrak sewa yang kamu akan lakukan selanjutnya. Kontrak ini akan menjadi adanya peristiwa hukum yang kamu lakukan. Untuk itu, kamu wajib paham bagaimana isi kontrak sewa kantor yang baik.

Lakukan Perpindahan dengan Tidak Terburu-buru

Hal penting yang terakhir dalam sewa kantor di Jakarta, pastikan anda tidak terburu-buru dalam melakukan perpindahan dari kantor lama ke kantor yang baru. Sehingga tidak ada yang tertinggal dan kamu juga tidak tergesa-gesa.

Itulah beberapa cara tepat dan penting yang bisa anda lakukan untuk sewa kantor di Jakarta. Anda bisa menggunakan Aru Raharja sebagai platform terpercaya yang dapat memberikan anda kemudahan untuk sewa kantor terutama di daerah Jakarta, Kemang, Cilandak, Simatupang, dan sekitar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *